31.10.11

Download Makalah Ekonomi - analisis pelanggan


Bab I. Pendahuluan  ANALISIS PERSEPSI PELANGGAN
Dalam keadaan perekonomian yang semakin sulit ini banyak terjadi persaingan di berbagai bidang kehidupan, termasuk didalamnya persaingan dalam dunia bisnis otomotif. Banyak perusahaan yang saling berlomba untuk mendapatkan pangsa pasar, sehingga hal ini memacu perusahaan untuk berusaha terus maju dalam memperbaiki bisnisnya. Di samping itu dengan adanya kemajuan teknologi, perusahaan dituntut pula untuk dapat mengikuti perkembangan zaman agar tidak tertinggal dengan yang lainnya
Tuntutan konsumen dari pihak industri otomotif, sebenarnya layanan purna jual sudah menjadi kredo bisnis yang tidak bisa tidak dijalankan. Layanan purna jual adalah sesuatu prasyarat bagi siapapun yang mau berjualan kendaraan bermotor. Bagi sebagian besar konsumen, tampaknya kebutuhan yang paling mendesak tampaknya adalah jaminan bahwa kalau konsumen membeli produk dengan type tertentu, apalagi type yang relatif baru untuk pasar Indonesia, konsumen akan mendapatkan jaminan tidak akan mendapatkan kesulitan kalau terjadi sesuatu dengan produk yang dibelinya. Tuntutan semacam ini semakin tinggi untuk produk-produk yang relatif baru untuk pasar Indonesia, atau untuk konsumen-konsumen yang membeli produk otomotif sekaligus dalam jumlah besar, misalnya untuk kebutuhan kendaraan operasional lapangan. Produsen otomotif tampaknya sadar persis mengenai hal itu. Bisnis otomotif, bagi mereka, bukan hanya

untuk selengkapanya tentang analisis persepsi pelanggan info terkini silakan dowload di LINK DOWNLOAD

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More